Untitled Document



Kudus, 
RS Kumala Siwi Kudus tahun ini mempersiapkan akreditasi untuk meraih tipe C. Sehingga,akan ada kenaikan kelas dari tipe skala balai pengobatan rumah sakit. Persiapan ini sampai kemarin sudah mencapai 85%.
Diungkapkan Direktur RSU Kumala Siwi Kudus, dr.Sofwan Dahlan,Sp.F(K) kemarin,persiapan itu sudah sejak lama dilakukan. Meskipun sebelum adanya perubahan tipe RS,pihaknya mengadakan beberapa pembenahan.Terutama dalam sisi pelayanan kepada masyarakat.
Diantaranya,melengkapi pelayanan klinik spesialis mulai klinik spesialis jantung,obgyn,bedah,fisioterapi,THT ,Anak dan radiologi."setiap klinik harus ada 2 dokter spesialisnya. Sekarang ini sudah mulai dilengkapi,yang biasanya cukup 1 dokter,sekarang ditambah 1", jelasnya.
Dengan pembenahan itu,pihaknya mengaku tidak kewalahan manakala menghadapi proses akreditasi dari tipe D ke tipe C. pasalnya,beberapa kekurangan telah dilakukan jauh hari sebelum akreditasi. "kami optimis akreditasi bisa didapatkan tahun ini",imbuhnya.
Diakui , optimisme muncul karena pihaknya juga mengadakan pembaharuan dari sisi manajemen. Tepatnya awal januari lalu, ada perubahan manajemen yang sangat mendasar.Sehingga kedepannya diharapkan lebih baik lagi.
Diungkapkan dr,Sofwan,kenaikan tingkat ini bakal memberikan dampak positif bagi RS yang sudah menginjak tahun keempat tersebut.seperti, RS nantinya bisa menjalankan fungsi sebagai layanan,pendidikan, dan pelatihan.
"Nanti kita akan bisa menjadi lokasi para lulusan kedokteran dan keperawatan untuk praktik disini, dan ini bagus dari sisi keilmuan kita",tuturnya.
Begitu juga perolehan akreditasi tersebut menjadi jalan untuk lebih meningkatkan layanan kepada masyarakat.mengenai harganya diakui memang ada penyesuaian.Namun itu sebanding dengan pelayanannya.
"Kami berupaya supaya dicintai masyarakat.Kami sadar butuh beberapa pembenahan termasuk akses menuju kesini.Tapi itu sudah kami pikirkan dan bakal terlaksana setahap demi setahap,jelasnya.
Terppisah,diungkapkan kabid keuangan RS Kumala siwi Kudus, Sigit Widyatmoko, selain pelayanan,personel RS juga harus solid.Untuk menjaga kekompakan,telah menerapkan sistem bottom-up.Dari sini karyawan dan personel RS bisa kreatif dan memiliki kinerja yang positif.
"Kami kira ini sangat efektif dan efisien.Sebab,mereka dilibatkan untuk memberikan masukan demi kemajuan RS",tambahnya. (Jawa pos, Radar Kudus 29 Juli 2016)

08 Agustus 2016, by eni

Our Service

Pelayanan dan Penunjang Medis

About Us

Website ini sebagai Sarana Promosi RSU Kumala Siwi Kudus dalam melakukan Pelayanan kepada Masyarakat. Percayakan kesehatan keluarga Anda pada Kami.

ADDRESS

  • Address: Jl. Jepara KM. 6 Desa Mijen Kecamatan Kaliwungu 59316 Kudus
  • Email: rsuks.info@gmail.com
  • Website: www.rsukumalasiwi.com
  • Reg :(0291) 424 555 1/ 424 555 4/ 410 123 3
  • Amb/IGD :(0291) 424 555 2
  • Fax:(0291) 424 554 8
  • Pages : RSU Kumala Siwi Kudus

Jam Besuk

PAGI :
Jam 11.00 - 14.00 : R. Perawatan

MALAM :
Jam 17.00 - 19.00 : R. Perawatan