Untitled Document

Diabetus melitus dan Stroke merupakan penyakit yang sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Berbagai factor penyebab yang ada bisa menimbulkan penyakit tersebut. 
Diabetes adalah salah satu penyakit yang paling sering diderita dan penyakit kronik yang serius di Indonesia saat ini. Setengah dari jumlah kasus Diabetes Mellitus (DM) tidak terdiagnosa karena pada umumnya diabetes tidak disertai gejala sampai terjadinya komplikasi.Prevalensi penyakit diabetes meningkat karena terjadi perubahan gaya hidup, kenaikan jumlah kalori yang
dimakan, kurangnya aktifitas fisik dan meningkatnya jumlah populasi manusia usia lanjut.
Dengan makin majunya keadaan sosio ekonomi masyarakat Indonesia serta pelayanan
kesehatan yang makin baik dan merata, diperkirakan tingkat kejadian penyakit diabetes mellitus (DM) akan makin meningkat. Penyakit ini dapat menyerang segala lapisan umur dan sosio ekonomi. Dari berbagai penelitian epidemiologis di Indonesia di dapatkan prevalensi sebesar 1,5-2,3 % pada penduduk usia lebih besar dari 15 tahun. 
Sedangkan ,Penyakit yang berhubungan dengan saraf sangat banyak terjadi jaman sekarang ini, seperti stroke. Stroke sudah di kenal sejak lama, penyakit ini terjadi bisa diakibatkan karena hipertensi sehinga menyebabkan tubuh menjadi lumpuh baik sebagian maupun semuanya. Namun sekarang stroke tidak hanya menyerang anggota badan namun sudah menyerang otak yaitu stroke hemoragik. Stroke hemoragik menyerang otak sehingga terjadi perdarahan di otak.
RSU Kumala Siwi Mijen Kudus, dalam rangka mewujudkan visi nya, maka salah satu misi yang tercantum adalah menyelenggarakan penyuluhan kesehatan bagi setiap pasien, keluarga pasien dan masyarakat. Dengan mengikutsertakan 25 desa yang diwakili oleh kepala desa / petinggi selaku tokoh masyarakat dan diwakili juga oleh tokoh agama masing-maisng desa sebagai audience dalam acara tersebut. Anstuiasme peserta dengan berbagai reaksi karena dihadiri oleh hamper 100% tamu undangan sehingga acara berjalan amat menarik. 
Disambut wakil direktur , dokter Adhi Midjaja,Sp.A.M Kes, kemudian di isi juga oleh tim paduan suara yang menyanyikan lagu mars RSU Kumala Siwi Mijen Kudus. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Diabetus Melitus oleh Dokter Solomon Putera,Sp.PD. disambung kemudian pemberian materi oleh dokter Lia Angeline Adriana,Sp.S tentang Stroke sebagai materinya. Berbagai pertanyaan dari peserta dijawab dengan sangat baik oleh dokter Solomon dan dokter Lia. 
Kesan-kesan dan saran juga banyak disampaikan oleh audience dalam acara diskusi dengan harapan dapat membawa kemajuan bagi RSU Kumala Siwi Mijen Kudus.

30 September 2016, by eni

Our Service

Pelayanan dan Penunjang Medis

About Us

Website ini sebagai Sarana Promosi RSU Kumala Siwi Kudus dalam melakukan Pelayanan kepada Masyarakat. Percayakan kesehatan keluarga Anda pada Kami.

ADDRESS

  • Address: Jl. Jepara KM. 6 Desa Mijen Kecamatan Kaliwungu 59316 Kudus
  • Email: rsuks.info@gmail.com
  • Website: www.rsukumalasiwi.com
  • Reg :(0291) 424 555 1/ 424 555 4/ 410 123 3
  • Amb/IGD :(0291) 424 555 2
  • Fax:(0291) 424 554 8
  • Pages : RSU Kumala Siwi Kudus

Jam Besuk

PAGI :
Jam 11.00 - 14.00 : R. Perawatan

MALAM :
Jam 17.00 - 19.00 : R. Perawatan